[Colaboration: dawa&me]Love Friend ? (1)

Posted on

aid269656-728px-make-a-friend-fall-in-love-with-you-step-4-version-2

 

 

 

Friend ? teman ? chingu ?

Berbeda bahasa tapi sama arti, sebuah tali yang sangat menyenangkan sebuah tali yang menguhubungkan, sebuah tali yang indah, sederhana tapi penuh makna

 

Cahaya langit kian menghilang, menghapus senja hingga menjadi malam, sebuah harapan penuh kenangan seolah berputar dengan indahnya di benak seorang yeoja cantik yang kini berbaring manja di atas tempat tidur nyamannya, sebuah senyum manis tersungging dengan apiknya, mata sipitnya kini melengkung dengan indahnya menerawang jauh kearah atap kamar yang polos berwarna putih

“dia sangat manis”

Di sertai senyum yan kian terkembang membayangkan sesuatu yang kini mengganggu fikirannnya, kejadian hari ini selalu berputar sangat manis di fikirannya

Flashback

Keceriaan di taman bermain memang selalu menghangatkan hati semua orang, senyum dan tawa lepas dari anak anak yang kini berlarian kesana kemari memang menjadi pemandangan yang sangat menarik,

“Yoong noonaaaaaa”

Teriakan cempreng paling menonjol dari anak anak yang bermain menghilangkan senyuman hangat yang tadi tersungging dengan cantiknya, wajahnya kini teralih keasal suara cempreng tadi, matanya kian membulat kala melihat namja kecil dengan tubuh gendut sedang berlari kearahnya, kedua tangan mungil namja itu sedang memegang ice cream yang salah satunya sudah sedikit meleleh, wajah bulat yang tersenyum memamerkan gigi susunya itu menatap polos yeoja yang di panggil Yoog noona tadi

“noona ?”

“astaga, kau darimana saja Yuta? Kau tau noona sangat lelah mencarimu”

“aku membeli ice cream dengan ahjusi tampan”

“ahjusi tampan ? nugunde ?”

“itu noona”

Tangan mungil itu menunjuk seorang namja yang berjalan pelan menuju mereka

“Donghae oppa ?”

“hai Yoong”

“kenapa kau berada di sini oppa?”

“ah itu, aku sedang berjalan jalan di sekitar sini lalu melihat Yuta dan Jaehyun berebut ice cream”

“ah begitu”

“ayo duduk sebentar di bangku itu”

Yoona dan Donghae berjalan beriringan kearah bangku taman sedangkan Yuta sudah berlari terlebih dahulu

“kau tampak manis hari ini Yoong”

“oppa kau ini bicara apa?”

Wajah Yoona memerah padam dengan pujian Donghae yang tertuju padanya

“aku berkata jujur, lihatlah bertambah manis dengan muka merahmu itu hahaha”

“yakkk oppa”

Dengan semakin memerahnya wajah Yoona, Donghae tertawa lebar baginya menggoda Yoona memang sangat menyenangkan, sahabatnya ini memang sangat manis dan cantik selalu begitu, wajahnya yang memerah malah semakin membuatnya gemas

“noona kenapa kau berteriak? dan kenapa ahjusi tertawa?”

Donghae menghentikan tawanya dan menatap tak enak kepada namja kecil yang mulutnya belepotan ice cream

“yakkk Yuta, kau makan ice cream sampai belepotan begini, ayo sini bersihkan dulu”

Yoona mengambil tissue basah di tas selempangan kecilnya dan menarik pelan Yuta serta mulai membersihkan sisa sisa ice cream di sekitar mulut mungil itu

“kau sudah seperti eommanya saja”

“hahaha jinjja? Apa aku sudah pantas menjadi eomma eoh ?”

“tentu apa lagi aku yang menjadi appanya”

“oppa! Jangan berharap”

“hahaha lihat saja kita akan menikah nanti”

Pernyataan Donghae kembali membuat Yoona memerah

“dalam mimpimu, kajja Yuta kita pulang, Oppa gomawo kami pulang dulu”

“hati hati di jalan Yeobo”

“yakkk!”

Donghae tertawa keras sedangkan Yoona yang sudah sangat malu menggendong Yuta dan berlari perlahan menjauhi Donghae

Flashback off

“Apa aku menyukai Donghae oppa? Aigoo dia sahabatmu Yoong, jangan sampai kau menyukainya, argh lebih baik kau tidur”

Yoona memejamkan matanya dan mulai terlelap

Pagi yang sangat gaduh selalu tersaji di kediaman keluarga Im keributan yang tercipta dari kakak beradik itu selalu memekakan telinga padahal umur mereka sangat berbeda jauh

“Yaakkk Yuta jangan lari kau”

“eommaaaa”

“kalian jangan rebut ini masih pagi!”

Ny.Im menengahi pertengkaran anak anaknya yang kini sudah berlarian di sektar ruang makan, Yuta kini sudah berdiri di belakang tubuh sang eomma guna mencari perlindungan

“Yuta, sini kau!”

“hentikan Yoona adikmu masih kecil”

“tapi eomma dia merusak karyaku untuk presentasiku besok”

“aku tidak sengaja eomma”

“mwo?”

“sudah hentikan lebih baik kita sarapan”

“eommaaa”

“jangan merengek Yoona, kau sudah besar”

“aish”

“kekeke~ noona seperti anak kecil”

“diam kau”

“Yoona!”

“ne ne arraseo”

Keluarga kecil itu kini menikmati sarapan dengan sangat hening, ada yang kurang memang, kepergian sang ayah beberapa bulan lalu membuat suasana sarapan yang ceria dan hangat hilang bagai mimpi yang singkat

“aku selesai ayo berangkat saengie”

“ne”

“eomma kami berangkat,

“Yuta sayang belajar yang rajin ya nak”

“baik eomma, aku juga ingin seperti appa nantinya”

Dengan semangat dan senyum meyakinkan Yuta memandang tatapan teduh sang eomma dan tatapan terluka sang kakak

“kau harus buktikan nanti cha kita berangkat”

“hati hati sayang”

“ne”

Yoona mulai mengayuh sepedanya meninggalkan rumah kecil mereka, di perjalanan tak henti hentinya Yuta berceloteh sesekali bernyanyi riang

“suaramu indah Yuta”

“jinnja? Apa aku bisa jadi penyanyi noona?”

“tentu saja jika kau berlatih keras”

“baiklah aku akan berusaha”

“cha sudah sampai belajar dengan rajin sayang”

Yoona mengecup pipi adiknya dan melampaikan tangan kepada Yuta yang berlari ke arah kelasnya

“kau harus tetap berjuang Yuta”

Yoona mulai mengayuh sepedanya kembali menuju kampusnya

“Yoong..”

Yoona menghentikan langkah nya yang baru sajah hendak pergi dari area
parkiran, ketika seseorang dengan suara lantang nya memanggil dirinya.
Yoona lantas berbalik, dan.

“Oh Fanny–”

Gadis cantik yang ia panggil Fanny itu tengah berlari kearahnya kini.

“Akhirnya Yoona!! Harinya tiba.”

Dahi Yoona berkerut.

“Kau ini kenapa? Biasanya pagi-pagi kau hanya menyapa ku lalu melihat
tugas. Sekarang berbeda.. Kau terlihat—”

“Senang.”

Potong Tiffany cepat seraya menggandeng lengan  kiri Yoona manja. Dan
itu semakin membuat kerutan dikening Yoona bertambah.

“Jangan mengerutkan kening mu!”

Tiffany menyentuh kening Yoona dengan telunjuk nya seraya masih
tersenyum lebar padanya.

“Kau terlihat seperti depresi.”

Tiffany melunturkan senyumnya Yoona mengucapkan nya, raut wajahnya
berubah sebal.

“Sebenarnya ada apa?”

Yoona mencoba untuk melarikan diri dari kekesalan Tiffany. Ia bahkan
mengukir senyum diwajahnya ketika dirasa Mood sahabatnya itu mulai
berubah.

“Kekasih ku  ada disini.”

Raut wajahnya kembali berubah ceria. Membuat Yoona mendengus karna nya.

“Kau akan bertemu kekasih ku Yoona!! Itu sudah lama ku nantikan.”

Yoona menatap malas pada Tiffany .

“Saat mananya yang kau nantikan?”
Yoona menjawab dengan tak perduli.

“Saat kau mengatakan jika dia Perfect.”

Oh..
Yoona memutar kedua bola matanya malas. Ayolah waktunya kembali
terbuang hanya untuk mendengar celotehan artis kampus ini.

“Tolonglah Tiffany, langsung saja antarkan aku pada kekasih mu  itu
agar aku tak perlu lagi mendengar suara indah mu itu.”

Ucap Yoona menyindir, yang kali ini tak membuat Tiffany tersinggung.

“Itu.”

Tiffany menunjuk pada seorang pria tinggi berkaca mata yang kini
berdiri santai didepan mobilnya.

“Yang itu?”

Yoona ikut menujuk, yang kemudian mendapat anggukan dari Tiffany.

“Ayo, aku akan mengenalkan nya pada mu.”

Oh..
Yoona menghembuskan nafasnya untuk kesekian kalinya.
Tidakkah itu sangat tidak penting?

“Oppa..”

Suara manja Tiffany ketika  ia telah membawa Yoona menghadap seorang
pria tinggi yang kini juga tersenyum, pada Tiffany tentunya.

“Kau kembali? Siapa sebenarnya yang ingin kau kenalkan?”

Tiffany tersenyum mendengar penuturan Siwon.

“Aku ingin mengenalkan dia.. Namanya Yoona.”

Dan barulah Siwon menyadari jika Tiffany merangkul lengan seseorang..
Pria itu beralih menatap Yoona.
Dan pria itu langsung menegakan tubuh nya.

“Kau.”

Siwon menunjuk pada Yoona yang bahkan terlonjak kaget dengan pekikan
Siwon baru saja. Gadis itu bahkan memundurkan langkahnya dan memandang
Siwon dengan tatapan terkejutnya.

“Siapa?”
Suara Yoona akhirnya, dengan raut wajah bingungnya. Tak jauh berbeda
dengan Tiffany yang kini bahkan terdiam seraya mengerutkan keningnya.

“Aku!! Kau tak mengenal ku?”

Ada nada keceriaan disuara Siwon. Dan itu malah semakin membuat Yoona
dan Tiffany bingung.
Dari gelagatnya, Siwon sudah seperti bertemu dengan kawan lamanya
saja. Tapi Yoona benar-benar tak dapat mengenalinya, ia bahkan tak
pernah bertemu  dengan nya sama sekali.

“Isshh. Kau Yoona kan? Im Yoona? Benarkan? Kau benar-benar tak
mengingat ku? Oh apakah aku menjadi berubah dan asing dimata mu
setelah tiga belas tahun? Ckck.. Bahkan aku masih mengingat mu!”

Siwon mengerucutkan bibirnya lucu, wajahnya terlihat kesal kini.
Dan Yoona masih saja diam dengan hanya terus mengamati Siwon.

“Kau benar-benar tak mengingat ku?”

Tiffany menatap Yoona meminta penjelasan, dan Yoona menggelengkan
kepalanya bingung.

“Bagaiman ini? Apa aku berubah  menjadi sangat tampan sehingga kau
melupakan aku? Oh ayolah Yoona.. Aku harus bagaimana yah.”

Siwon terlihat berpikir dengan Yoona dan Tiffany yang masih terdiam
seraya melempartakan tatapan polos mereka pada Siwon.

“Ahh.. Aku tahu kau akan ingat dengan ini.”

Yoona menaikan sebelah alisnya ketika Siwon mengangkat kedua tangan
nya dan memperlihatkan telapak tangan nya pada Yoona, lalu

“Ijah, Ijah.. Di dinding, diam-diam merayap, happ—”

“CICAKK!!”

Pekik Yoona memotong suara Siwon..  matanya membulat tak percaya raut
wajah nya berubah menjadi sangat terkejut.

sementara Siwon, pria itu kini melebarkan senyumnya, ia menatap Yoona
senang, tepatnya karna gadis itu masih mengingatnya.
Berbeda dengan Tiffany yang terlihat semakin bingung dengan kelakukan
sahabat dan kekasih nya itu.

“Kau Siwon? Choi Siwon? Yang gemuk itu? Yang punya ingus banyak dan
selalu membawa sapu tangan kemana-mana? Yang sok pemberani, tapi takut
cicak, dan yang sok melindungi tapi malah dilindungi? Kau cicak?”

Siwon mengangguk-anggukan kepalanya semangat.

“Ya, tapi aku tidak ingusan lagi Yoong!”

Siwon memperingatkan.

“Aku lihat itu! Tak ada ingus sekarang.. Tapi kau masih tidak bisa
mengatakan cicak?”

Mereka saling bertatapan, dan beberapa detik kemudian. Tawa diantara
mereka pecah. Mereka tertawa bersama dengan Tiffany yang hanya diam
dengan kebingungan yang melingkupinya.

“Hah!! Bagaimana mungkin kau bisa mengenalku setelah beberapa lama?”

Yoona bertanya setelah tawanya mereda.

“Nama mu Yoona.. Dan wajah mu tak mendapat perubahan sedikit pun, mata
dan hidung mu masih sama seperti dulu.”

Ujar Siwon lembut yang kemudian malah membuat Yoona mendengus kesal.

“Lalu kau.. Kenapa bisa tak mengenali aku?”

Ucap Siwon kembali melanjutkan.

“Kau dulu gendut, pendek, dan ingusan.. Kau bahkan suka menggaruk
kepala mu.. Tapi sekarang—”

“Menjadi tampan kan?”

Ucap Siwon memotong perkataan Yoona seraya memajukan wajahnya pada
Yoona yang kemudian malah memukul keras pundaknya. Alhasil  Siwon
kembali menjauhkan tubuhnya sambil mengeluarkan gerutuan.

“Tidak begitu!! Kau hanya menjadi lebih tinggi.”
Ucap Yoona meluruskan. Yang membuat Siwon memberenggut kesal.

“Oh ya, ngomong-ngomong kapan kau kembali dari USA? Kau tak menemui ku?”

“Itu sudah hampir 9 bulan yang lalu.. Kau pindah rumah, aku tak bisa
lagi menemui mu.”

Yoona tersenyum lebar memperlihatkan deretan gigi putihnya.

“Oh, yah aku lupa.”

Ucap Yoona polos.

“Dan kalian telah melupakan aku!”
Celetuk Tiffany  terlihat kesal karna diabaikan. Niat hati ingin
mengenalkan mereka, hasilnya ternyata mereka sudah saling mengenal.

“Kau mengenal Yoona Oppa?”

Tiffany bertanya dengan bibirnya yang mengerucut kesal.

“Ya, dia teman ku saat kecil.. Kami tinggal bersebelahan.”

Siwon menjawab dengan senyumnya.

“Kalau begitu untuk apa aku mengenalkan kalian.”

“Kami baru bertemu lagi sekarang.. Bahkan aku tak tahu jika dia
menjadi seperti ini.”

Jelas Yoona pada Tiffany.
Yang membuat wanita itu akhirnya  menganggukkan kepalanya pelan.

“Jadi?”

Tiffany menatap Yoona kemudian.

“Ku pikir lebih tampan Hong Bin Seunbae.”

Wajah Tiffany berubah menjadi terkejut ketika mendengar penuturan
Yoona baru saja.
Sementara Siwon ia terlihat menaikan sebelah alisnya bingung dengan
apa yang mereka bicarakan.

“Mwoya,, kau— bagaimana mungkin?”

Yoona melebarkan senyumnya setelah dirasa sahabatnya itu telah
terjebak dalam kejahilan nya.

“Kalian sedang membandingkan aku dengan pria lain?”

Celetuk Siwon  dengan menampakan wajah kesalnya, yang kemudian membuat
Tiffany juga Yoona mengalihkan perhatian mereka pada Siwon.

“Oh Oppa—”

“Ijah-Ijah, aku harus masuk sekarang juga, kita akan bertemu lagi nanti bye.”

Yoona memotong ucapan Tiffany, yang kemudian gadis itu dengan cepat
berbalik dan pergi dari sana, ketika dirasa sepasang kekasih itu akan
mulai berperang.

“Yakk!! Jangan panggil aku ijah! Aku sudah bisa menyebut Cicak!!”

Yoona tersenyum dalam langkahnya ketika mendengar teriakan Siwon.

“Yakk!! Im Yoona!”

Yoona menghentikan langkah nya ketika mendengar kembali teriakan pria
itu. Dan kini Yoona memilih untuk membalikan tubuhnya dan memandang
Siwon dengan wajah jahilnya.

“Kau tidak bisa mengatakannya dulu!”

“Yakk!!”

Yoona tertawa dari kejauhan ketika melihat ekspresi Siwon.
Yah, Siwon kecil tidak bisa melafalkan kata cicak dulu dia menyebut
ijah, bukan cicak.
Dan Yoona menjadikan itu bahan guyonan untuk membuat sahabat masa
kecilnya itu kesal.

“Baiklah.. Kita benar-benar harus bertemu nanti!!”

Yoona kembali tersenyum melihat sikap Siwon kini.

“Ya.. Bye..”

Yoona mengangguk sesaat, lalu kemudian melambai-lambaikan tangan nya,
dan pergi, memberikan waktu pada Tiffany untuk menjelaskan siapa Hong
Bin Seunbae.

Yoona tertawa kembali ketika membayangkan bagaimana ekspresi ketakutan
lucu Tiffany sekarang.

Oh sahabatnya

 

TBC

 

 

 

 

Advertisements

23 thoughts on “[Colaboration: dawa&me]Love Friend ? (1)

    yoonwon forever said:
    November 3, 2016 at 1:52 am

    Kren critanya tp ntah knpa q slalu gx rela kalo siwon di pasangin ama tiff….dan smoga yoonwon bisa bersatu di chapter slanjutnya di tunggu lanjutanya

    Liked by 1 person

    nina said:
    November 3, 2016 at 2:11 am

    Hahhahaha… Siwon nyebut cicak ijah. 😂😂😂.. Wkwkwkwk.. Yoona suka bgt ngejek siwon ijah . :v :v

    Liked by 1 person

    Cha'chaicha said:
    November 3, 2016 at 2:52 am

    Hm kaya’y bakal ribet kisah cinta mereka donghae,yoona,siwon,fany *soktauhehe, tapi semoga yoonwon bisa bersama, haha cicak jadi ijah siwon oppa ada” aja..

    Liked by 1 person

    silvie said:
    November 3, 2016 at 7:40 am

    ternyata siwon sama yoona teman lama toh hahaha lucu kali yah siwon gendut ingusan ngga bisa ngmg cicak lagi 😀

    Liked by 1 person

    AlwaysHereSoshi said:
    November 3, 2016 at 8:28 am

    Bakal ribet kisah ceritanya inii.
    Siwon udh punya tiffany. Sementara yoona suka donghae.
    Aduhh aku sukaa banget sama ff friendship.
    Dilanjutt yaa udh gak sabarr
    Fightingg

    Liked by 1 person

    triyoona_im said:
    November 3, 2016 at 10:43 am

    Hahahaha ngakak ih sama ijah ijah nya siwon.. Ff nya keren saenku.. Lanjutkan ^^

    Liked by 1 person

    melani said:
    November 3, 2016 at 2:25 pm

    ternyata mereka dulu di masa lalu temen deket n baru ketemu lagi.. lucu waktu siwon kecil dia gak bisa nyebut cicak malah nyebut ijah.. berharap siwon cepet putus sama tiffany n yoona gak suka sama donghae.. di tunggu kelanjutannya..

    Liked by 1 person

    tiara460 said:
    November 4, 2016 at 5:20 am

    bakal ribet nih

    Liked by 1 person

    Par Ryi An said:
    November 4, 2016 at 6:25 am

    Jadi mereka berdua teman masa kecil nich
    Kayak bakalan lucu + rumit nich mengingat yoona menyukai donghae dan siwon sedang berhubungan dengan fany
    Tapi lucu juga yach ngebayangin siwon kecil yg tidak bisa ngomong cicak hahaha 🙂
    Ohhh semoga ajach siwon dan fany cepet putus nya dan donghae tidak memiliki perasaan lebih ke yoona
    Ditunggu lanjutannya 😉
    Fightinggg 🙂

    Liked by 1 person

    ayana said:
    November 6, 2016 at 5:17 am

    meski masih abu abu ma ceritanya. tapi seru bacanya. kelakuan mereka gokil. ditunggu next chap nya.

    Liked by 1 person

    prita ayu nirwaningdyah said:
    November 9, 2016 at 3:10 am

    hahha kerenn tingkahnya yoona sama siwon bener,bener kekanak-kanak.an ijah-ijah hahah dasar yoong eonni jailll
    aku kira cast utama nya yoona sama donghae ternyata enggak. syukurlah
    next chapter thor

    Liked by 1 person

    lasmaae said:
    November 11, 2016 at 2:13 am

    Hahah baru baca ff nie.
    Aduh gax rela wonpa ma tiffalay… mo nya ama rusa saja

    Liked by 1 person

    [Colaboration | FF | Love Friend | 2 | The Little Prince said:
    November 12, 2016 at 11:03 am

    […] Chapter 1 […]

    Liked by 1 person

    Fatimah said:
    November 12, 2016 at 1:07 pm

    Annyeong thor aq reader baru..slm knl..
    HaHahaha lucu banget..won oppa kecil bilang cicak jadi ijah …
    D tunggu ya kelanjutan nya..:-)

    Liked by 1 person

    Fatimah said:
    November 12, 2016 at 1:14 pm

    Annyeong thor aq reader baru..slm knl..
    HaHahaha lucu banget..won oppa kecil bilang cicak jadi ijah …aq pengen yoonwon..
    D tunggu ya kelanjutan nya..:-)

    Liked by 1 person

    Sakina A F said:
    November 12, 2016 at 1:22 pm

    sebenernya gue termasuk fans yg welcome sama couple laen tp gk tau kenapa tiap siwon tiffany jadi pasangan dan ada yoona disitu gue rada gk ikhlas sama couple siffany gue malah lebih ke yoonwon…
    sudahlah ini rumit kaya’nya cos siwon yg udah jadi pcr orang laen dan donghae yg ngedeketin yoona, but itu JAEHYUN dunia gue teralihkan olehnya walau muncul nama itu sekali hehehehehe SEMANGAT author untuk kolaborasinya #apadeh….

    Liked by 1 person

    lusi said:
    November 13, 2016 at 10:03 pm

    Lucu bayangin Siwon sama Yoona bertengkar apalagi pas Yoona panggil Siwon Ijah dan knapa sih Siwon dah punya kekasih dan itu Tiffany lagi dan bakal ada cinta segiempat nih kaya ny

    Liked by 1 person

    karmilahale said:
    November 14, 2016 at 8:58 am

    Lucu bnget pas Yoona ngbahas msa kcil.a dngan Siwon, hahaha….

    Liked by 1 person

    Jungsangwoo said:
    November 22, 2016 at 8:03 pm

    Akankah siwon berpaling nanti??😂 hati orang siapa yang tahu😜 sahabat jd cinta wkwk

    Liked by 1 person

    ranialifr26 said:
    February 11, 2017 at 4:45 am

    yoona suka sama donghae..tau donghaenya suka sama yg lain rasanya nyesek banget itu.
    ada siwon oppa sahabat kecilnya yoona.
    ih bakal kaya gimana ini kelanjutan nya..diliat drii judulnya bikin tambah penasaran aja.

    Liked by 1 person

    Fatura Farr said:
    February 12, 2017 at 10:43 am

    Baru nemu ff ini, seru dan bikin ngakak kkkkk yoona bakal jadian sama siwon ga ya? Penasaran thorrrrrr

    Liked by 1 person

    simbadeer said:
    March 14, 2017 at 12:47 pm

    Ijah ijah.. Jauh amaat sam cicak… Heheeh
    Cerita nya ceria gimna gitu..sayangnya sjwon udah punya tiffani.. 😁

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s